Tuesday, January 11, 2011

Masak Sushi dengan I ‘n U :)

Cerita liburan dikit, haha…

indri itu sebenernya suka masak, tapi paling ga suka bantuin mamah masak (nah loh?) hhe.. gatau kenapa indri suka males aja gitu, hha.. indri lebih suka masak masakan yang aneh aneh, yang asing aja belum pernah dicobain, dibanding yang udah biasa (deuileh!) hha..

Yaa.. pokonya makanan yang jarang ada aja, kaya SUSHI ini misalnya, kenapa saya tertarik belajar gimana buat makanan ini, itu dikarenakan mamah saya gabisa bikinnya, hhe.. jadi kalo misalnya indri pengen sushi tinggal bikin gitu –ceritanya, hha..

Ini kejadiannya sih udah lumayan lama “taun lalu” tapi bulan Desember, -jadi belum lama lama amat. hhe.. ini terjadi pada saat saya sedang liburan, jadikan indri itu dirumah punya 2 sahabat dekat, yaitu Utha dan Novi, Utha tinggal di Blok F, Novi tinggal di Blok A dan Indri (saya sendiri) di blok B, karena indri bosen dirumah akhirnya indri ngajak Utha maen sambil ngomongin project jualan kita (kita usaha kecil”an gitu) nah terus kata utha “OKE” saya langsung sms Novi ngajakin juga katanya juga “OKE” akhirnya siang harinya indri dan novi kerumah utha.

Pas nyampe rumah utha bukannya ngomongin usaha eeh,, malahan saya minta ajarin bikin SUSHI, yaudah akhirnya gajadi ngomongin jualan malah masak SUSHI, dan inilah hasilnya :

Jeng..Jeng.. hha..

This is it, SUSHI sederhana ala I ‘n U (gaya farah quin) hho..

Cara buatnya : karena kita bikin yang sederhana jadi kita pake bahan yang ada dirumah aja, tapi kalo isi sih tergantung “si yang masak” mau diisi apa aja bebas, hhe..


Bahan yang kita butuhkan :

:: Nasi putih

:: Nori lembaran

:: Telur

:: Kecap Asin

:: Crab stick

:: Cuka

:: Gula

:: Garem


Alat Alatnya :

:: Pelastik bening / Tikar khusus gulung sushi

:: Pisau

:: Piring Tatakan

:: Sendok


Cara buatnya :

1. 1. Kita bikin Nasinya dulu, mungkin ada orang yang gatau kalo nasinya itu bukan hanya nasi putih biasa, tapi Nasi yang dicampur ama gula,garem dan cuka dan perbandingan itu 2:1:½, nah udah beres nasinya.

2. 2. Kita bikin Isinya, isinya kan cuma telur ama crab stick, bisa ditambahin timun ato ga wortel.

3. 3. Mulai gulung gulung deh.

Cara gulung gulung :

1. Taruh selembar Nori diatas tikar gulung (kalo disini plastik bening) –ga modal ya? -__-“


2. Ratakan nasi diatas nori,


3. Taruh isi sushi dibagian pinggir,


4. Gulung Gulung,


5. Potong Potong


6. Sajikan ^^


Dan inilah kami “I ‘n U” :)

Indri - Novi - Utha







Dan setelah selesai makan, akhirnya kita pada pulang pas sore hari, hhe..

2 comments: