Sunday, May 24, 2015

Beautiful

beau·ti·ful
(ˈbyo͞odəfəl/ )

Beautiful atau kita artiin cantik, merupakan kata yang sangat di idam-idamkan semua perempuan, PASTI semua perempuan pengen dibilang cantik, tapi kadang kata cantik ini seakan menggambarkan seorang wanita yang sempurna secara “fisik”. JUJUR gua sendiripun masih menstereotipekan kata cantik ini dengan kesempurnaan fisik. #cetekternyatagua.

Coba kalian bayangin tentang cewe cantik!!
….

Apakah kalian ngebayangin cewe yang tinggi, putih, bersih, berbadan langsing, wajahnya ga berjerawat putih merona, gausah pake make up tapi pipinya udh ngepink alami, berbibir tipis, berambut tebal dan hitam, dkk.. kira-kira itu yg selalu gua bayangin kalo ngomongin cewe cantik. Tapi gua sadar ga semua orang bilang cewe yang memiliki karakteristik seperti kaya tadi itu “CANTIK”.

“…., perempuan itu punya cantiknya masing-masing…” itu adalah salah satu kata-kata yang sering diucapkan seseorang kepada gua, awalnya gua mikir katakata tersebut adalah bahasa halusnya “Lu ga cantik”, tapiiiii.. lama-lama kata-kata itu menyerap juga di diri gua, hha… memang bener kalo masing-masing perempuan itu punya cantiknya masing-masing. Cantik satu perempuan dengan perempuan lainnya gabisa disamain.

Semoga stereotipe tentang cantik seperti yang diatas itu lama-lama ilang yaa.. kasian kan orang yang ga “sempurna” fisiknya gabisa dibilang cantik?

Coba banyangin kalo ada cewe cantik “fisik” tapi ga diiringi sama sifatnya juga cantik, ketemu sama cewe yang “cantik” tapi galak, pemarah terus jutek, pasti males kenal sama orang kaya gitu kan??

Terus lagi, dia “cantik” tapi suka ngebully? Apakah itu cantik? “ENGGA”
Terus lagi, dia “cantik” tapi pencuri? Apakah itu cantik sebenarnya? “BUKAN”
Lu gendut jadinya gabisa dibilang cantik? “YAA ENGGALAH”
Muka lu ada bekas jerawatnya tapi murah senyum, itu “CANTIK”
Lu hitam tapi lu tau kelebihan lu dimana, itu juga “CANTIK”
Lu gendut tapi suka nolong orang? Itu juga “CANTIK”

Haaa… emang sh definisi cantik gua terlalu sempit, intinya dalam postingan ini cuman mau ngomong, jangan suka minder karena lu kurang ini kurang itu, akhirnya lu jadi ga percaya diri dan menjauhkan diri lu dari kata CANTIK. Cukup jadi pribadi yang percaya diri dan memiliki karakter sifat yang baik. Maka suatu saat lu bakal ngerasa cantik.

Cantik itu bukan dimiliki sama satu orang atau satu kelompok aja, cantik itu milik semua perempuan, cantik itu bukan karena fisiknya doang, cantik itu berdasarkan semua yang dimiliki orang tersebut. Cantik itu dimulai dengan senyuman jadi jangan pelit-pelit sama senyum.

Hha… semoga tulisan ini ada manfaatnya, hha…


Terakhir.. sedikit dari kegemaran gua akhir-akhir ini, lagi seneng-senengnya nonton drama ini (let’s eat season 2), pas di EP 14 eeh nemu scene yang cocok banget buat dimasukin disini. Hha…



see you at next posting, hha.. :D

cr : asianwiki.com
gif by me

No comments:

Post a Comment