Sunday, January 8, 2012

After Bad Conection~


Hello agaiiiinnnn... hha...

After 3 days I leave this blog, tonight I’m back!! Heem.. I had bad conection in my home for these 3 days, suddenly I lost my internet conection, and it recovered this morning, hhe...

Selama 3 hari ga nyentuh internet, akhirnya kebanyakan waktu indri pake buat nonton tv, dan kebanyakan berita membicarakan tentang Badai Matahari. Heem.. penasaran juga sih tentang hot issue ini, diberitakan kalo Badai Matahari ini akan berlangsung mulai pertengahan taun dan akan berdampak ke komukasi, navigasi, kelistrikan dibumi dan juga cuaca ekstrem yang bisa menyebabkan bencana alam. Dan karena penasaran indripun maen ke om google untuk cari-cari mengenai topic ini.

After I do some browsing and surfing, inilah yang saya dapat.

Ternyata Badai Matahari atau Solar Storm ini bukanlah suatu peristiwa yang luar biasa, karena fenomena ini adalah bagian yang normal dari sebuah siklus kehidupan matahari, matahari memiliki siklus rata-rata 11 taun-an, dimana matahari akan megalami periode aktifitas (Solar Minimum) rendah dan periode aktifitas maksimal (Solar Maximum) dan aktifitas maksimal terjadi pada tahun 2000.

Pada saat matahari mencapai aktifitas maksimal, akan muncul bintik-bintik matahari yang dikarenakan garis medan magnet yang ada di matahari. Seorang ahli “Thomas” mengatakan matahari dikatakan aktif bila jumlah bintiknya mencapai lebih dari 100. Dan saat ini jumlah bintiknya sekitar 100 masih berubah ubah.

Heem... so, kita juga harus bersiap-siap. Karena bisa aja ntar rumah kita jadi sering mati lampu, atau ga sering eror conection, atau yang lainnya, dan juga kita harus selalu jaga kesehatan karena akan diterpa cuaca ekstrem, hhe...
Jangan terlalu panik, karena kalo kita melewati semuanya dengan panik pasti hasilnya tidak akan maksimal, hhe... :)

Source : nasa gov, australascience gov

Thanks for visiting...
Indri...
(hha.. rada ganyangka indri bikin postingan kaya gini hha...)

No comments:

Post a Comment