Thursday, June 2, 2011

Home Stay – 2nd Day


15.05.2011

Hari kedua di desa sukawening indri bangun telat!! Hha.. kalo di sini jam 5 itu udah dibilang telat, heem… kalo dirumah mah masih pagi banget kali dibilangnya!! Hhe..
Bangung bangun juga dibangunin si ibu dulu “neng, udah pagi neng udah jam 5!” si ibu teriak dari luar kamar, yaudah kita bangun dengan mata ya masih “pingin merem” hha… dan pergi ke mck terdekat buat sikat gigi dan ambil wudhu (hari kedua udah bodo amat deh gosok gigi pake air disana ga pake air aqua lagi), sumpah disana pagi itu dingin banget!! (apa perasaan doang? Karena kalo dirumah kan gaperlu keluar rumah segala kalo ke kamar mandi!) hhe..

Selesai nemenin debby sholat, indri ngomong ke housemate indri kalo udah gatel banget nih badan dan pengen banget mandi, udah bodo amat deh airnya gimana yang penting KUDU mandi biar ga tambah gatel, yaudah beres nemenenin si debby sholat kita keluar lagi dengan niat ingin mandi, pas nyampe di mck kita rada bingung juga “haruskah kita mandi disini??” karena sumpah gabiasa banget!!! Hha.. eeeh… pas lagi bingung mikirin mandi apa ga kita ketemu ibu RT lagi nyuci baju, si ibu nyamperin kita dan berkata “kenapa neng?? mau mandi bukan?? Disinimah kalo mandi kaya gini “bareng-bareng”, kenapa neng? ga biasa ya??” yang terus dijawab “iya bu” secara serempak sama indri dan debby, terus si ibu melanjutkan, “mau ga kalo di cimiis? Disana lebih ketutup, airnya juga bersih, mau??” yaudah ngedenger “lebih ketutup dan air yang lebih bersih yaudah kita langsung mau, jadilah kita pergi ke cimiis-cimiis itu, dan ternyata sama aja, sama sama ga ketutup dan dicimiis ini sama aja MCK kaya sebelumnya cuman lebih kecil, tapi Alhamdulillah banget airnya lebih bersih, hha.. yaudah kita numpang mandi disana dengan saling tunggu menunggu antara indri dan debby, hha.. –akhirnya mandi juga!! Hha..

Beres mandi, kita langsung pulang dan ternyata udah disiapin sarapan, ckckckckckckck,, ibunya baik banget sumpah!! Hhe.. di desa bukannya lebih kurus tapi “tetep sama aja” hhu…
Pas indri tanya si bapanya kemana? Katanya udah pergi dan udah sarapan duluan, yaudahlah indri makan berempat barengan ama ibunya, anaknya “oti” dan juga debby –housemate saya, hhe..
Pas lagi makan indri ngeliat Oti ko lemes amat ya, terus ada bentol bentol dimuka gitu, akhirnya indri nanya aja ama ibunya “bu, oti kenapa? sakit?” dan si ibunya menjawab “iya kan dari kemarin juga udah demam mulu taunya ini the CACAR nih ada bentol bentol gini” lalalalalalalalalala… indri langsung bertanya pada diri sendiri “indri udah cacar belum ya??” seinget indri kalo indri tanya sama mamah atau ga papah pasti jawabnya “udah DEH kayanya, lupa!!” hha.. parah banget kan anaknya udah cacar apa belum aja ampe lupa, huhuhuhu… T.T

Beres sarapan kita keluar rumah karena KATANYA bakal ada kerja bakti, pas kita jalan jalan diluar kita melihat sekeliling “ga ada yang kerja bakti” dan akhirnya indri cuma jalan jalan doang, sampe nyebrang RT ke RTnya rumah cinthia dan idah, kebetulan mereka juga pengen maen bareng, pas nyampe di RT mereka indri ketemu anak anak IPS dan juga anak IPA lainnya lagi pada kumpul bareng, dan yang pasti rame ada yang maen, ngobrol, dll, dan disana ketemu ama Rendy temen satu kelas yang katanya SAKIT ampe dikerokin ama si ibu asuhnya (aduh,aduh, bukannya ngebantuin orang tua asuhnya malah ngerjain orang tua asuhnya!!!) ha..





Setelah bingung mau maen kemana, akhirnya kita maen ke sawah barengan idah, cinthia dan debby. SUMPAH di sawah IDAH REMPOOOOOONG!! Abis!! Dikit dikit teriak dikit dikit teriak, alaaaah… !!!


















 

Pas beres maen dari sawah kita ketemu echy dkk, mau kerumah guru buat ngambil sembako buat orang tua asuh, yaudah deh, kita kerumah guru, dan RUMAHNYA TUH ENAK!!! Curaaaaaaaaaaaaaanng!!! Terus merekapun berkata, kan yang home stay kalian!! Huuuhuuuhuuuhuu,, gaasik banget!! Heem.. beres ngambil sembako kita pulang kerumah masing masing buat ngasihin sembakonya.
Sesampainya dirumah, ketemu ibunya dan mau pergi kesawah buat nganterin makanan ke bapa, yaudah kita ikutan buat nganterin makanan.
Sesampainya disawah, eeh.. kita ga ketemu sama sibapanya, tapi kita ketemu ama nenek nenek strong!! Bawa kayu banyak banget soalnya!! Akhirnya kita bantuin bawain.
Sekitar jam 2an kita keluar lagi buat ke kebun jagung buat ngasihin pupuk, ama ibu jaja, oti, nadya dan juga echy.






Sore hari di hari kedua di desa sukawening ini, akhirnya indri merasakan mandi dengan benar, hha.. sore harinya indri dikasih tau ama ibu RT kalo kita boleh numpang mandi di SD, yaudah deh, kita mandi di SD, dengan kamar mandi dengan tutup dan juga air yang bersih!! Hha..
Malem harinya indri dan debby sempet foto foto bareng keluarga pak jaja,











Beres foto foto, debby iseng iseng mengabadikan kamar kita selama ada di rumah pak jaja, inilah kamar kami!! Hha..









Dan kita keluar lagi malemnya buat ngumpul ngumpul bareng di SD, ga begitu lama...



















Setelah itu kita pulang dan beristirahat.

Thank you for visiting …
Indri … :)

No comments:

Post a Comment