Thursday, October 21, 2010

Kimbap makananku sore ini

hari ini, indri pulang ga terlalu malem pas nyampe rumah, karena indri ga kena macet, jadi bisa nyampe rumah sore-sore.

pas nyampe rumah, gataunya mamah lagi.
di dapur...

in : “masak apaan mah?”

mamah : “cuman masak capcay nambahin makanan aja, kan udah ada semur, kenapa?”

in : “ganapanapa, cuma laper.. hha...”

mamah : “makan atuh, nasinya udah jadi tuh”

in : “oo...” (langsung ngambil piring, tapi ngeliat nori nangkring deket piring, langsung kepikiran pengen makan kimbap-salah satu makanan korea, bentuknya kaya sushi tapi ini dari korea bukan dari jepang- aja, daripada semur mamah, hha..)

mamah : “ko gajadi..”

in : “semurnya buat malem aja, sekarang pengen bikin kimbap aja, hhe..”

mamah : “yaudah, sekalian cuci piring ya ndri..!!” in : “oo.. iia,, ntar sekalian ama indri”

akhirnya setelah itu mamah teh pergi mandi dan tinggalah saya sendiri di dapur,
pas pertama tama, indri langsung bikin isinya, yang pengen indri bikin itu "kimbap sederhana" yang isinya cuma pake
telor gulung, wortel, sama crab stick. hhe.. soalnya cuma bahan itu doang yang indri punya. Hha…

pertama tama indri ngupas sedikit wortel terus dipotong panjang panjang terus direbus sampe lumayan lunak, udah gitu indri bikin telor gulungnya, terus dipotong potong, udah gitu indri ngambil crabstick di kulkas, terus indri potong panjang panjang juga, dan terakhir indri bikin adonan nasinya, indri dikasih tau utha kalo perbandingan gula : garam : cuka = 2 : 1 : ½ .udah gitu indri ikutin tuh cara utha, tapi ko rasanya GA SAMA ama yang dibuat utha, akhirnya indri tambahin gula dikit lagi yaaa… barulah lumayan enak, hha.. terus digulung pake plastic supaya jadi bulet bulet dan hasilnya kaya gini :

Udah gitu, indri nemuin coca cola di kulkas, yaudah deh jadinya tadi sore indri makan kimbap ditemenin ama coca cola.. hha.. lumayanlah.. kenyang.. Alhamdulillah, hha..

dan inilah bedanya kimbap buatan yang udah ahli ama yang belum ahli :


(ini hasil dari yang udah ahli, ini dapet dari om google.. hhe.. :) )

(ini hasil dari yang belum ahli.. :p maklum pemula, hha..)

Jadi, pilih mana?? yang atas apa yang bawah?? hha..
gimana? minat bikin?? ayoo kita bikin gampang ko ga susah susah banget,, hha... makanan ini juga cocok buat bekel kita ke sekolah.. hhe..

selamat mencoba... :) ntar indri share deh resep kimbap yang benernya.. hha..

No comments:

Post a Comment